Breaking News
Loading...

Keluarga Pelindung Kehidupan

14/3-2016: EDI SUDARMANTO BIN PAWIRO SONTO (1) - LAMPUNG, 30/3-2016: AHMAD RIYANTO BIN JUMARI (1) - LAMPUNG, 9/5-2016: AGUSLIM BIN ABUSANI (1) - BEKASI, 9/5-2016: BAHTIAR BIN TARABEN (1) - BEKASI, 9/5-2016: ZULKIFLI BIN BAKHTIAR (2) - BEKASI, 9/5-2016: SALDI YUNOF BIN UYUN SUTAN BATUAH (2) - BEKASI, 11/6-2016: YATRISNAH BINTI ZAIRIN (2) - BANDUNG
Friday, May 7, 2010

Jadikan Blog-mu Sebagai Mesin Pencetak Uang

12:26:00 AM
Pada materi sebelumnya kita telah belajar cara buat blog.
Jadi sekarang bagaimana blog tersebut agar dapat digunakan sebagai mesin pencetak uang?
Setelah selesai blog dibuat dengan materi yang kita pilih yang sesuai dengan tema apa yang kita usung. (catatan: materi atau isi blog ditulis dengan menggunakan bahasa Inggris)

Ayo ikuti langkah-langkah dibawah ini:

MENDAFTAR KE GOOGLE ADSENSE
a) klik link ini >> www.google.com/adsense
situs google adsense akan ada di frame sebelah kiri. Lihat gambar 1

Gambar 1

b) klik sign up now
c) isi semua form dengan benar dan sesungguhnya. Lihat gambar 2

Gambar 2

website information :
- website URL : alamat blog anda
- website language : pilih english-english
contact information :
- account type : pilih individual
- country or territory : pilih Indonesia (jika tinggal di Indonesia)
- payee name : tulis nama lengkap anda
- contact name : tulis nama lengkap anda
- street address : alamat lengkap tempat tinggal anda
- city/town : nama kota anda
- ZIP or postal code : kode pos anda
- phone : no telpon atau HP
Policies, centang semua
d) klik submit information
e) periksalah account informasi yang tercantum jika salah klik back pada halaman bawah
f) jika benar which best describes you, pilih salah satu masukkan email yang sama ketika daftar di blogger (sebagai username) masukkan password yang sama dengan di blogger, ulangi lagi
g) tulis ulang word verification
h) klik continue
i) bukalah alamat emal anda setelah beberapa hari (3-5 hari) periksa email yang masuk, apakah ada email dengan subjek welcome to google adsense
j) buka email tersebut, dan klik link activation yang diberikan
k) pada link activation, ada pilihan apakah diperbolehkan membuka adsense melalui blogger pilih yes/allow
catatan: apabila setelah satu minggu belum ada jawaban dari google adsense, masuklah ke blogger.com dan postinglah lagi dalam bahasa inggris (tidak apa-apa walaupun belepotan) atau search di internet dan copy paste kan artikel-artikel dalam bahasa inggris tetapi harus mencantumkan penulis dan alamat web tersebut! setelah dirasa cukup daftarlah lagi ke google adsesnse.

MEMASANG ADSENSE DI BLOG/SITUS KITA
Untuk memasang adsense di blooger.com login/masuk ke blogger.com anda masuk ke dashboard/kontrol panel yang berisi nama-nama blog anda anda dapat membuat blog lebih dari satu klik pengaturan/kostumisasi pada blog yang akan anda pasang adsense klik edit template sekarang anda masuk ke elemen halaman klik tambah elemen halaman akan ada menu di halaman baru klik adsense (make money/uangkan). Lihat gambar 3.

Gambar 3

Aturlah tampilan adsense sesuai keinginan, kemudian klik simpan perubahan, selain pada elemen anda juga bisa menempatkan adsense diantara postingan anda pada elemen post, klik edit, centang menu menampilkan iklan antara posting, atur tampilan sesuai keinginan. Selain dengan cara diatas anda bisa menggunakan cara lain klik tambah elemen halaman pilih menu html/javascript copy paste code adsense dari account anda (untuk mendapatkan codenya lihat bagian memasang adsense di website) klik simpan perubahan, jika ingin melihat tampilan blog anda setelah di pasang adsense, klik lihat blog. Perlu diketahui google adsense hanya memperbolehkan memasang paling banyak 3 iklan content, 3 iklan link, 1 masing-masing jenis refferal dalam setiap halamnya. Untuk memasang adsense di website login/masuk ke google.com/adsense, anda akan melihat halaman report kita (masih nol ya? maklum baru daftar) klik adsense setup centang adsense for content, klik continue atur format tampilan sesuai keinginan, klik continue continue saja untuk channels dan competitor filter langsung get code, copy code yang ada pada box masukkan code tersebut ke html (source code) website anda sesuai letak yang anda inginkan save, publikasikan perlu diketahui google adsense hanya memperbolehkan memasang paling banyak 3 iklan content, 3 iklan link, 1 masing-masing jenis refferal dalam setiap halamnya janganlah sekali-kali mengeklik adsense anda sendiri, karena bisa jadi google akan menghapus keanggotaan anda (baca perjanjiannya https://www.google.com/adsense/policies)

PROMOSIKAN WEBSITE/BLOG ANDA

Teori dasarnya adalah, semakin banyak pengunjung ke web/blog anda, maka semakin besar kemungkinan pengunjung mengeklik adsense anda. ini beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan traffic (pengunjung) ke web/blog anda 1. beritahu teman-teman anda mengenai blog anda 2. cetak di kartu nama anda alamat blog anda 3. pasang alamat blog anda di topi/pakaian 4. pasang stiker berisi alamat blog anda si kendaraan 5. pasang di iklan baris offline maupun online 6. tukar-menukar link dengan sesama blogger 7. berikan post atau tanggapan di forum atau milis dengan mencantumkan alamat blog anda 8. setiap anda email jangan lupa mengikutkan alamat blog anda selain nama anda 9. daftar ke search engine, google (www.google.com/addurl) misalnya 10. dan masih banyak lagi. Apakah ada jaminan anda akan menghasilkan banyak dollar? jika anda mau berselancar di dunia maya (internet) maka anda akan menemukan banyak orang yang sukses dengan google adsense bahkan bisa menghasilkan 4-5 digit angka, di indonseia juga, tapi cermatilah tidak ada dari mereka yang sukses tanpa kerja keras dan komitment. SELAMAT MENCOBA..

Oleh : Zulkarnain Tajir

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer