Breaking News
Loading...

Keluarga Pelindung Kehidupan

14/3-2016: EDI SUDARMANTO BIN PAWIRO SONTO (1) - LAMPUNG, 30/3-2016: AHMAD RIYANTO BIN JUMARI (1) - LAMPUNG, 9/5-2016: AGUSLIM BIN ABUSANI (1) - BEKASI, 9/5-2016: BAHTIAR BIN TARABEN (1) - BEKASI, 9/5-2016: ZULKIFLI BIN BAKHTIAR (2) - BEKASI, 9/5-2016: SALDI YUNOF BIN UYUN SUTAN BATUAH (2) - BEKASI, 11/6-2016: YATRISNAH BINTI ZAIRIN (2) - BANDUNG
Wednesday, May 12, 2010

Apa Pentingnya sebuah Komunitas.

12:52:00 AM

Apa pentingnya sebuah komunitas?
Untuk mengetahui pentingnya masyarakat, kita harus tahu apa artinya masyarakat.

Manusia adalah makhluk sosial. Kita hidup dalam masyarakat dan ingin berbagi perasaan kita, kebahagiaan dan penderitaan dengan teman-teman kita, kerabat dan lain-lain. Ingin kebersamaan dan memiliki banyak teman serta menciptakan masyarakat secara keseluruhan. Komunitas adalah istilah yang lebih luas dan memiliki konotasi yang lebih besar. Saat ini Internet telah memberikan kontribusi banyak dalam menghubungkan orang melalui berbagai komunitas. Dengan cara tersebut tidak Anda ingin mengetahui nilai ini sangat panjang?

Pentingnya Komunitas

Biasanya masyarakat mengacu pada sekelompok orang yang tinggal di lokasi geografis yang sama. Kelompok orang ini mematuhi beberapa norma-norma sosial dan beberapa nilai umum di antara mereka sendiri. Dengan demikian, ada begitu banyak komunitas di seluruh dunia, dipisahkan oleh bahasa, budaya, atau lokasi geografis. Namun, mereka terkait satu sama lain dalam beberapa cara atau lainnya, sehingga seluruh dunia satu, komunitas tunggal.

Sebuah rasa masyarakat adalah penting untuk membangun perdamaian dan harmoni di antara masyarakat. Pembagian kerja, perasaan asosiasi, kebersamaan, dan kerja sama - semua ini membantu dalam membangun suasana yang sehat yang penuh dengan persatuan, keselarasan dan persahabatan. Rasa komunitas juga penting dalam memupuk rasa intra-nasional maupun internasional persaudaraan. Mari kita membahas poin ini, dalam ketiadaan yang akan ada kekacauan lengkap dalam masyarakat.

Rasa Kebersamaan

Sebuah rasa kebersamaan terletak pada jiwa setiap individu. Ini berasal dari layanan kita dan ketergantungan pada sesama. Dari masa kanak-kanak kita hingga dewasa, kita merawat anggota keluarga kita, kerabat kita, tetangga kita dan teman-teman. Hal ini menyebabkan kebutuhan kebersamaan antara orang-orang, yang membantu dalam menciptakan sebuah komunitas. Kita cenderung untuk menikmati festival atau ritual yang sosial bersama-sama. Ini adalah semacam perasaan masyarakat. Tanpa orang masyarakat akan sendirian, tidak akan ada siapa pun untuk bicara atau untuk berbagi dengan mereka.

Divisi Kerja

Kami berbagi pekerjaan dan ini pembagian kerja menyebabkan ketergantungan kita pada orang lain yang bekerja dalam peran yang berbeda. Dalam setiap langkah hidup kita, kita harus bergantung pada orang lain selain dari anggota keluarga kita. Misalnya, perbaikan tukang sol sepatu untuk memperbaiki sepatu kita, si tukang cukur memotong rambut kami, tukang jahit menjahit pakaian modis bagi kita, tukang daging memotongkan daging bagi kita, mempersiapkan roti biskuit bagi kita, insinyur membuat rumah untuk kita, dll Semua individu ini jatuh ke dalam suatu komunitas , tanpa mereka hidup kita akan sangat sulit. Pembagian kerja, karena itu, penting untuk terbentuk dengan baik dan masyarakat yang berfungsi dengan baik.

Kerja sama

Gagasan tentang masyarakat datang menjadi ada karena orang-orang seperti bekerja sama dengan satu sama lain. Pengertian kerjasama dimulai di rumah dan menyebabkan adanya perasaan yang kuat terjalin persaudaraan.

Merasa Butuh

Dalam komunitas orang hidup dengan berasosiasi dengan satu sama lain. Perasaan asosiasi adalah perasaan manusia yang umum. Hal ini membantu dalam membangun perdamaian dan harmoni dalam masyarakat. Tanpa rasa asosiasi akan ada kekacauan dan ketidakharmonisan dalam masyarakat atau komunitas. Oleh karena itu, titik ini, memainkan peran penting dalam membuat sebuah komunitas yang hidup dan bersemangat.

Jadi, dengan semua poin dalam kombinasi yang sempurna, masyarakat dapat membantu dalam membuat suatu masyarakat yang damai dan progresif. Demikian juga, ketidakseimbangan bisa menimbulkan sekian masalah yang mengganggu perdamaian dan harmoni di seluruh dunia.


Oleh : Zulkarnain Tajir
Dari : Berbagai sumber

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer