Breaking News
Loading...

Keluarga Pelindung Kehidupan

14/3-2016: EDI SUDARMANTO BIN PAWIRO SONTO (1) - LAMPUNG, 30/3-2016: AHMAD RIYANTO BIN JUMARI (1) - LAMPUNG, 9/5-2016: AGUSLIM BIN ABUSANI (1) - BEKASI, 9/5-2016: BAHTIAR BIN TARABEN (1) - BEKASI, 9/5-2016: ZULKIFLI BIN BAKHTIAR (2) - BEKASI, 9/5-2016: SALDI YUNOF BIN UYUN SUTAN BATUAH (2) - BEKASI, 11/6-2016: YATRISNAH BINTI ZAIRIN (2) - BANDUNG
Wednesday, May 12, 2010

Tumbuhnya Potensi komunitas Online

10:25:00 AM
Dalam bidang teknologi telah memungkinkan komunikasi lintas-budaya dengan komunitas online mendapatkan prevalensi massa. Medium yang telah dimanfaatkan untuk menarik pengguna online forum, blog, podcast, papan pesan, wiki dan vlogs. Situs jaringan sosial yang telah mempromosikan pertumbuhan komunitas online dan telah mendapatkan perhatian sepenuhnya adalah Twitter, MySpace dan Facebook terpisah dari media lain klub sosial lainnya. Hal ini jelas menyebabkan keuntungan dari ahli pemasaran untuk menuai pendapatan dari konversi online dengan mengadopsi strategi yang pasti di satu sisi sementara di sisi lain meningkatkan tingkat interaksi antara pengguna untuk pengetahuan, berbagi informasi dan mencari hiburan.

segmen ini secara inheren melekat pada situs-situs jaringan adalah generasi muda sekarang yang berbagi pendapat dan pengalaman mereka dengan membangun komunitas online. Tidak diragukan lagi bahwa penggunaan kata-kata dalam bentuk lisan telah diterjemahkan ke dalam bentuk teks tertulis dan teks-teks ini memiliki ruang yang ditempati dalam komunitas online.
Membangun komunitas online membutuhkan alat-alat dan salah satu alat yang telah menggantikan alat-alat tradisional masyarakat adalah aplikasi Web terbaru yang dianggap sebagai yang paling bersemangat dan kuat alat hari ini untuk membangun sebuah komunitas online. Sementara membangun komunitas online, metode sangat halus diperhitungkan dalam rangka meningkatkan partisipasi para anggota masyarakat.

Juga disebut sebagai e-komunitas atau komunitas virtual, komunitas online memberikan keuntungan sebagai berikut:

  • Mengurangi biaya melakukan pertemuan dan biaya lain seperti bahan cetak yang akan dikirim sebagai surat.
  • Memungkinkan lebih cepat menjangkau seluruh bagian masyarakat luas.
  • Mengaktifkan basis pelanggan yang lebih besar dan juga menghasilkan lead dalam bentuk kelompok sasaran baru setiap hari.
  • Mewujudkan database peserta atau anggota secara langsung dan teratur dan aksesibilitas data ini terpusat kepada semua anggota.

Timbul satu pertanyaan, mengapa masyarakat semacam ini belum dimanfaatkan oleh LSM yang bisa bekerja mencari solusi yang tak terhitung banyaknya untuk mencapai kurang mampu dan tertindas. Bila ada masyarakat dari pendidik untuk para musisi dan pecinta musik di beberapa masyarakat, pertumbuhan harus jauh lebih cepat. Para pengguna di komunitas online membuat dan berbagi video, mencari papan Web untuk memiliki game multi player online, tapi semua ini hanya dibatasi untuk hiburan dan selama ini berbagi pengetahuan sekarang.

Apakah ini sudah untuk kemajuan masyarakat oleh kelompok online melalui menciptakan acara pengumpulan dana, itu akan berhasil keajaiban. Ada beberapa kelompok agama yang telah menciptakan masyarakat sosial untuk kepentingan mereka sendiri di seluruh dunia, tetapi mereka belum menjelajahi atau menyadari efektivitas dari komunitas online. Tidak diragukan lagi, komunitas online telah menunda hambatan teknis yang ada sebelum tahun 1990. Saat ini masyarakat sedang dibangun, keahlian yang dibutuhkan dan bunga juga perlu dihasilkan antara kelompok etnis. Siapa tidak pernah membayangkan bahwa komunitas online akan tumbuh sedemikian rupa yang bahkan tidak begitu Geeks dapat memanfaatkannya. Google, AOL dan Yahoo adalah situs yang memunculkan kelompok-kelompok yang dibentuk berdasarkan komunitas online dengan lebih sedikit teknis sebagaimana diketahui.

Sebagian besar organisasi TI pro telah mengembangkan komunitas mereka untuk memfasilitasi keseluruhan luas berbagi pengetahuan dan memungkinkan keberhasilan dalam bisnis. Para pengguna online juga dapat memiliki akses ke newsletter terbaru, update produk terbaru, teknologi baru dengan berpartisipasi pada platform bersama. Satu dapat mencari profesional serta pertumbuhan pribadi dengan menjadi anggota komunitas online.

Apa lagi, Anda dapat berbicara, membuat, blog, mendengarkan musik dan bermain dengan aktif berpartisipasi dalam komunitas online. Dari orang asing ke teman segala sesuatu telah mungkin. Para pemasar telah menyadari pentingnya dan membuat semua upaya untuk menuai hasilnya secara komersial. Google dan Yahoo yang menciptakan sebuah portal khusus untuk fandom merek menunjukkan potensi pertumbuhan komunitas-komunitas. Komunitas online ini juga telah membawa hubungan pemasaran kedepan.

Oleh : Zulkarnain Tajir
Dari berbagai sumber.

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer